Minggu, 09 Mei 2010


Jika sesuai rencana, LG GW990 seharusnya smartphone berbasis prosesor Intel pertama yang dirilis ke pasaran. Prototipenya diperkenalkan saat Mobile World Congress 2010 di Barcelona, Spanyol beberapa bulan lalu.

Namun, kabar berembus smartphone tersebut batal diproduksi perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu. Kabar ini memang belum dikonfirmasi, namun situs teknologi Phone Arena melaporkan, sumber LG menyatakan LG GW990 baru taraf konsep dan belum tentu diproduksi massal.

Sayang memang kalau LG GW990 gagal dibuat. Pasalnya, smartphone tersebut cukup canggih bahkan bisa dibilang setengah tablet dengan layar sentuh 4,8 inci dan resolusi 1024x480 pixel, multi window UI, 3D gaming, HSPA, dan kamera 5 MP. Prosesornya menggunakan platform Moorestown yang baru saja diluncurkan Intel, Selasa (4/5/2010) sebagai seri Z6xx. Saat diperkenalkan di Barcelona, LG GW990 dikatakan akan menggunakan sistem operasi Moblin 2.1 buatan Intel.

Namun, belakanagn Intel dan Nokia membuiat kesepakatan untuk melebut pengembangan platform berbaisis open source keduanya. Intel Moblin dan Nokia Maemo digabung ke dalam platform baru yang diberi nama MeeGo. Sejauh ini, jadwal rilis MeeGo belum bisa dipastikan. Maemo sudah digunakan di perangkat tablet Nokia dan terakhir di smartphone Nokia N900. Moblin sendiri tewas sebelum digunakan.

Apakah LG tetap ngotot memproduksi LG GW990 dengan Moblin, mundur, atau punya rencana baru dengan MeeGo? Lihat saja nanti.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates