Jumat, 28 Mei 2010

7 cara jadi pintar saat liburan

Liburan tanpa pergi keluar kota, bukan berarti liburan enggak bakal berkesan. Gunakan kreativitas kita untuk mempelajari hal-hal yang baru.

1. Belajar masak
Mumpung ada waktu luang yang banyak, nggak ada salahnya buat kita masak. Ngaak usah ragu minta bantuan nyokap, pembantu atau teman yang jago masak. Rasa masakannya pasti tetap enak karena hasil jerih payah kita sendiri. Buat awal-awal, mendingan masak yang ringan-ringan aja alias yang mudah. Buat dapetin resep yang mudah bin gampang, kita bisa kunjungi www.sedap-sekejap.com.

2. Latihan jadi gitaris
Cara mudah gampang ngetop adalah mampu main alat musik. Salah satunya adalah gitar. Minta teman, saudara, kaka, adik atau doi buat ngelatih kita main gitar. Atau nggak klik aja www.guitartabshords.com buat les gitar gratis lewat internet.

3. Learn how to drive
Belajar nyetir sebenarnya bukan Cuma buat kita yang punta mobil. Keterampilan ini akan bermanfaat di masa yang akan datang. Selain mobil, kita juga bisa belajar mengendarai motor. Bila nanti punya motor atau mobil sendiri, kita terlihat tough karena mampu mengendarainya sendiri.

4. Belajar dandan
Sepertinya dandan merupakan keterampilan yang kudu mesti dimiliki oleh kaum cewek. Buat yang nggak pernah dandan, mulai deh sedikit-sedikit belajar dandan. Awalnya cari tahu trik mengoleskan blush on di pipi, pake eye liner dan mencocokkan make up sama suasana pesta yang didatangi. Cari info kelas make up dari perusahaan tata rias yang biasanya menyelenggarakan acara ini. Atau liat tips-tips yang biasanya ada di majalah. Setelah liburan, hmm.. kayanya sohib plus gebetan bakal pangling melihat kita.

5. Menguasai bahasa Negara lain
Jangan Cuma melancarkan bahasa Inggris.coba juga bahasa lain yang menarik seperti bahasa Perancis, Jepang atau Cina. Emang sih nggak gampang buat belajarnya, tapi justru disitu letak tantangannya. Kalau merasa nggak yakin buat belajar sendiri, ikutan aja les singkat di lembaga bahasa yang ada di sekitar rumah. Yang penting mah niat dan jia you (artinya semangat dalam bahasa cina).

6. Menulis karangan atau puisi
Kegiatan yang satu ini, sebenarnya paling mudah dilakukan dan nggak ngeribetin. Alatnya Cuma butuh kertas dan pulpen. Selanjutnya tinggal cari ide yang menarik lalu dikembangkan. Menulis merupakan salah satu sarana terapi yang biasanya digunakan psikolog. Efeknya bisa melepaskan stress.

7. Lebih jago menggambar
Seperti halnya menulis, melukis juga bisa menghilangkan stress. Oke juga kalau liburan dimanfaatkan untuk melukis. Coba klik www.1art.com/tips.htm buat belajar meluki lewat internet. Enggak usah takut hasilnya jelek, setidaknya kita sudah memulai langkah awal jadi pelukis unggul. Hehe..

Hmm.. apalagi ya yang bisa dilakuin agar makin pintar buat liburan??
Buanyak buanget tau.. just don’t be afraid to try the new things!

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates