Sabtu, 05 Juni 2010

Menghadapi “Si Moody”

Banyak yang jadi penyebab seorang jadi moody, mungkin ngerasa ada yang nggak kesampaian, ngerasa dikecewakan, bahkan lagi putus cinta!

Namanya teman, ada dong keinginan buat ngebantuin dia untuk keluar dari masalahnya, ya nggak? Tapi, kalau caranya salah, bisa jadi berabe juga!

Jadi, ‘cairkan’ hatinya dengan...

· Menemaninya

Tunjukkan simpati dan dekati dia biar dia tahu kalau kamu peduli. Yakinkan kalau dia selalu punya teman dikala senang maupun susah.

· Jangan ‘to the point’

Namanya juga lagi sensi, di jadi bisa mudah tersingung dan kemudian menghindari kita. Jadi, jangan langsung nanya masalah apa yang dia alamin. Bersikap wajar sampai dia yang lebih dulu membuka diri.

· Ajak Becanda

Kalau akhirnya kita juga yang terpaksa bertanya karena di diam seribu bahasa, tanyalah dengan becanda. Bersikap serius bisa bikin dia ngerasa diadili.

· Nggak Sok Nasehatin

Simpan dulu tips-tips mujarab yang kita punya. Nggak perlu sok pinter di hadapannya. Intinya tuh membiarkan dia ngeluarin uneg-unegnya sampai puas… kecuali kalau dia yang minta loh!

· Ajak ‘Gaul

Tawarkan untuk menemaninya jalan atau pergi ketempat yang nyenengin dan bisa membuatnya tersenyum lagi. Mungkin dia bakal menolak, tapi siapa tahu juga kan?

· Semua Punya Masalah

Saat dia mulai merasa tenang dan nggak sensi lagi, katakana bahwa semua orang pasti punya masalah, termasuk juga kita. Kasih contoh masalah-masalah yang pernah kita alamin dan berhasil dilalui dengan baik. Mungkin itu bisa jadi motivasi buat dia.

Beri dia semangat untuk menghadapinya dengan santai nggak jadi beban.

Selamat mencoba…

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates