Senin, 01 Maret 2010

Pilih-pilih Parfum

Wangi parfum yang sangat beragam sering bikin kita bingung waktu memilih. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa jadi panduan buat memilih parfum supaya pas dengan keinginan kita.
  1. Bikin daftar aroma favorit kamu, misalnya : vanilla, jeruk atau melati sebelum kamu membeli. Kalau mau mencoba aroma yang lain, cobalah terlebih dahulu.
  2. Cara mencobanya, semprotkan sedikit parfum dibagian pergelangan tangan, biarkan beberapa saat sampai kandungan alkoholnya menguap dan meninggalkan aroma yang sebenarnya.
  3. Wangi parfum yang dipakai orang lain, belum tentu cocok dengan kita. Hal ini disebabkan karena susunan kimiawi didalam tubuh masing-masing orang itu berbeda dan dapat memberikan aroma yang berbeda pula. Hawa tubuh dan udara pun ikut mempengaruhi aroma yang kita pakai.
  4. Jangan mencoba wangi parfum lebih dari tiga aroma. Karena, kalau lebih dari it aromanya akan tercampur dan akan membingungkan kita.
  5. Jangan terkecoh dengan kemasan yang bagus, karena belum tenru aromanya seenak atau sewangi itu.
  6. Perhatikan unsur-unsur yang ada di dalam parfum. Parfum yang baik biasanya terdiri dari : wangi dasar parfum (yang biasanya tahan lama), esens dari bahan lain yang digunakan sebagai varietas bagi aroma parfum, dan memiliki campuran yang seimbang antara aroma dan pengawetnya, yang bisa membuat aroma parfum lebih tahan lama.

sumber : majalah GADIS

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates